User Tank Wajib Tau!!! Agar bisa winstreak.

Dipostingan kali ini kita akan membahas tentang tank, role yang masih banyak dihindari dengan berbagai macam alasan. Padalah tank merupakan kunci utama pada permainan tim. Jadi disini kita akan jelasakan apa saja yang perlu dilakukan dan bagaimana menggunakan tank secara bijak. Buat yang sudah mengerti bisa di skip artikel ini atau berbagi ilmu dikolom komentar secara pintar dan sopan


TIPE-TIPE TANK


Tank itu memiliki jenis tipe bermain yang berbeda. Dan kita akan membagi menjadi tiga tipe tank, yaitu :
1. Aggressive Tank
2. Defensive Tank
3. Supportive Tank

Berikut adalah penjelasan dari tipe-tipe tank tersebut:

1. AGGRESSIVE TANK


       Biasanya tipe aggressive tank adalah hero yang dapat menekan lane musuh dari awal game dimulai. Hero yang cocok digunakan untuk tank aggressive adalah tank yang dari awal sudah memiliki damage skill yang tinggi atau memiliki skill stund atau slow, dimana akan membuat lebih mudah untuk menenkan dan membunuh musuh diawal game.

Conto : grock dengan damage yang tinggi, hylos dengan slownya yang sangat mengganggu, atau Lolita dengan stundnya.

2. DEFENSIVE TANK



        Tank defensive biasanya adalah tank yang dari awal sudah memiliki HP yang tinggi dan tebal, atau memilii skill yang dapat melindungi lane dari serangan musuh. Tank defensive memang bukan pilihan utama  untuk melakuakan ganking diawal game. Tapi, ketika mereka sudah naik kelevel 4, mereka adalah kunci utama dalam teamfight.

Contoh: Minotaur dengan ultinya yang memiliki area stund. Atau akai dengan putaran mautnya yang dapat menjepit musuh didinding.

3. SUPPORTIVE TANK


       Tugas utama dari tank supportive adalah melindungi carry atau midlaner dari serangan musuh dan open map dengan cara mengecek area/rumput disekitr tempat farmingan carry.

Contoh: Lolita dengan Shieldnya dapat melindungi carry dari serangan musuh pada saat farming.



Jika kalian sudah mengerti dan memahami tipe tank selanjutnya kita akan membahas lane permainan dari tank.
Tank yang baik memiliki kemampuan dalam:
vLaning
vTeam Fight
vMenentukan Build
vMemilih Tank yang Tepat dalam Gameplay

Berikut adalah penjelasnya.

LANING

·      Ketika game dimulai pilihlah lane dengan bijak, dan langsung menuju ke tempat lane carry berada, kemudan membuka map dan mengecek rumput di sekitar lane itu apakah ada musuh atau tidak.

·      Berikan semua exp dan god untuk carry, dengan cara membeli item awal roal (Wooden Mask). Jangan lupa untuk membantu carry membunuh Jungle dan Buff.

·      Selalu perhatikan mini map. Contoh: ketika posisi mid musuh menghilang, segera membuka map di area sekitar carry atau bisa juga dengan cara bersembunyi di rumput sehingga carry akan mendapat penglihatan map yang luas dan tau apakah dia akan di gank oleh musuh atau tidak.

·      Berikan kill kepada carry jika memungkinkan. Jangan pernah mengambil kill jika carry bisa mengambil last hit musuh. Contoh: ketika musuh sedang sendirian, tank harus memberikan kill kepada carry. Tetepi jika sedang dalam timfight dan carry dalam posisi tidak bisa memberikan last hit kepada musuh, maka tank boleh melakukan kill kepada musuh tersebut.


·      Prioritaskan untuk melindungi carry apapun yang terjadi. Buatlah carry tetap hidup dan jangan sampai mati. Contoh: Ketika carry dikejar musuh, tank jangan pernah lari duluan kebelakang carry, biarkan lah carry untuk mundur duluan dan lindungi carry dari kejaran musuh agar carry tidak mati. Lebih baik tank mati daripada carry yang mati.

TEAMFIGHT

Ketika melakukan teamfight, maka tugas tank akan dibagi dua, yaitu:
·      Sebagai initiator, tugasnya adalah focus untuk membuka teamfight, menjaadi tameng tameng untuk team dan mengincar carry musuh.

·      Sebagai pelindung, yaitu melindungi carry dari serangan musuh yang mengincarnya. Biasanya assassin atau tank musuh. Salalu dekat dengan posisi carry agar musuh tidak berani menculik carry.

ITEM BUILDING

Nah selanjutnya penting juga untuk mengetahui item building dari seorang tank. Ketika menggunakan tank, salah satu yang harus diperhatikan adalah item apa saja yang perlu dibuat. Jangan samapai salah atau ngasal membuat item building.

Jika musuh lebih banyak menggunakan hero dengan tipe damage mage, maka buatlah item yang memiliki magic resist lebih banyak dari pada yang armor.

Sebaliknya, jika musuh lebih banyak menggunakan hero dengan tipe damage physical, maka sebaiknya buatlah banyak item yang memberikan armor dari pada magic resist.

MEMILIH TANK YANG TEPAT

Bijaklah dalam memilih tank yang akan dipakai, karena tidak semua tank cocok digunakan untuk melawan semua hero, Contohnya:


·      Johnson:
Gunakan Johnson ketika musuh lebih banyak memiliki hero yang memberikan physical. Karena passive Johnson adalah dia akan mendapatkan Shield sesuai dari armor nya dia. Semakin tinggi armor Johnson maka semakin besar shield yang didapat.

·      Belerick:
Gunakan Belerick jika musuh menggunakan hero yang memberikan damage Multiple atau secara terus menerus (Contoh: Kimmy, Claude), karena skill passive dari Belerick adalah membalikan damage ke musuh terdekat.

Nah sekarang kamu sudah memahami cara pemakaian tank. Memaikan tank tidak hanya asal-asalan tetapi dibutuhkan kesabaran dan kerja sama tim yang baik. Dan user tank juga harus mengerti skill hero. Jika kamu ingin menjadi seorang pro player, kamu juga harus bisa menggunakan tank.

0 Response to "User Tank Wajib Tau!!! Agar bisa winstreak."

Post a Comment

close
C4D6A0B77A6E39AE0EB3F09064568BDE