7 HERO OFFLANER TERBAIK 2020

Dengan menjalankan tugas menjaga sisi line atas atau bawah tugas seorang offlaner  di mobile Legends bisa dibilang cukup krusial. Enggak jarang seorang offlaner biasanya bisa menghadapi dua musuh sekaligus atau bahkan lebih terutamama di awal pertandingan. 


Biasanya posisi Ini diisi oleh player yang jago memakai Hero dengan roll Fighter atau Assassin. Player yang menempati posisi ini wajib untuk peka terhadap situasi yang sedang terjadi di sekitar, soalnya mereka harus bergerak cepat untuk membantu serangan atau tim fight yang sedang berlangsung maka dari itu Pemilihan Hero offlaner juga jadi salah satu faktor penting untuk mendapatkan keberhasilan memainkan role yang satu ini. 

Nah kali ini kita akan share ke kalian beberapa hero terbaik di mobile Legends dan sangat bisa diandalkan menjaga line maupun melakukan tim fight dan melakukan tugas offlanernya dengan baik.

7. Leomord
Hero Fighter yang satu ini adalah salah satu hero yang bisa melakukan Carry pada tim baik di early game maupun sampai ke late game. Hal ini datang dari kemampuan skill satunya yang bisa mencicil musuh. Juga ini sangat berguna untuk bisa membersihkan minion dengan cepat. Dengan begitu Leomord bisa lanjut melakukan rotasi ke line lain yang butuh bantuan atau melakukan farming atau bahkan melakukan gank ke jungle lawan untuk menghambat pertumbuhan gold mereka.

Leomord sangat bisa diandalkan baik untuk mempertahankan line sendiri dan menghadapi banyak musuh sekaligus atau melakukan push turret dengan cepat, karena dia punya pertahanan yang lumayan bagus dan agak sulit untuk musuh melumpuhkan hero yang satu ini. Kalo Leomord berhasil mempertahankan linenya sendiri, maka ini akan memudahkan tugas rekan satu timnya di line lain, selain itu saat situasi yang tepat Leomord dapat menekan hero core lawan supaya musuh kehilangan sumber utama damage dealer mereka. 

Dengan salah satu skillnya yang bisa memanggil kuda, jika skill ini sudah aktif maka selain memberikan mobilitas yang tinggi, Leomord juga bisa memberikan damage yang lumayan sakit.  Diwaktu bersamaan juga pertahanannya akan meningkat berkat kemampuan lifestealnya yang lumayan keras. Maka untuk meta sekarang ini Leomord sangat bisa diandalkan untuk jadi seorang offlaner.

6. Thamuz
Thamuz juga merupakan hero fighter yang sangat keras dan tahan banting, baik di early game maupun di late game. Dan tentunya hal tersebut adalah salah satu yang dibutuhkan bagi seorang Offlaner untuk bisa mempertahankan line yang dijaga dari kumpulan musuh. Karena biasanya tantangan untuk seorang offlaner di awal game ini adalah menghadapi gempuran lebih dari satu musuh yang mencoba push atau bahkan mencuri jungle.

Yang terpenting dari seorang offlaner adalah bisa membersihkan Minion secepat mungkin, dengan begitu maka bisa mengamankan creep jungle yang coba dicuri musuh. Salah satu skill Thamuz ini bisa mencicil minion dari jarak yang agak jauh, supaya bisa menjaga jarak aman ketika menghadapi lebih dari satu musuh. 

Sedangkan kalau posisinya satu vs satu maka Thamuz bisa bermain agresif di early game berkat pertahanan yang tinggi dan sedikit damagenya yang bias mencicil darah musuh supaya mereka mundur,  supaya Thamuz bisa punya kesempatan buat melakukan push atau mencuri Creep lawan. Tentunya kalau ini berjalan dengan lancar di early game maka akan membuat konsentrasi musuh terpecah, untuk menjaga line yang berhasil dipush oleh Thamuz dan dia bisa langsung melakukan rotasi ke line lain untuk melakukan gank atau ngepush ke line lain juga.

5. Chou
Meskipun agak jarang player menggunakan hero yang satu ini dikarenakan kombonya yang relatif lebih sulit dari fighter lain, tapi Chou juga bisa diandalkan sebagai seorang offlaner. Dengan memiliki skill set yang mempunyai damage dan efek CC yang cukup bisa mengganggu lawan, hero yang satu ini cukup licin dan sulit sekali terkena ciduk atau melumpuhkannya meskipun dengan menggunakan lebih dari satu hero.

Skill satu miliki Chou Selain memiliki efefk CC berupa knock-up yang bersifat area pada fase ke-3 nya juga bisa ngasih damage yang lumayan besar. Hal inilah yang bisa diandalkan player Chou di early game untuk mencicil darah musuh, untuk memukul mereka mundur sementara. Selain itu Chou juga merupakan hero yang serbaguna dan bisa menepati banyak role sekaligus, player bisa memanfaatkannya sebagai Fighter, Assassin, Tank dan support sekali pun. Tergantung pada kebutuhan komposisi tim.

Selain itu juga skill Ultimate andalanya bisa melakukan lock kehero core musuh dan langsung menghabisinya. Bahkan salah satu player offlaner terbaik Indonesia yaitu Onic Anti Mage sangat menyarankan buat menguasai hero yang satu ini. Dan yang cukup ngeselin dari chou adalah kemampuan skill-2nya yang bisa menghasilkan efek shield yang membuatnya semakin sulit buat diciduk atau dilumpuhkan.

4. Terizla
Berikutnya ada Terizla, Nah kita kasih sedikit bocoran aja ya buat yang belum tahu bahwa Terizla ini adalah Fighter dengan damage yang paling kuat di Early game dan melebihi dari Thamuz. Hal inilah yang bisa kalian andalkan di early game untuk bermain agresif kalau situasi yang memungkinkan dengan bermain agresif diawal game. Saat menggunakan Terizla ini akan bikin musuh bolak-balik ke base, yang mana itu akan menciptakan kesempatan atau peluang buat Terizla untuk melakukan push atau mencuri jungle lawan. 

Salah satu kelemahan Terizla yang bikin jarang player menggunakanya adalah gerakan yang terbilang cukup lambat dan gak jarang hero yang satu ini kadang suka telat datang ke tim fight. Tapi padahal kekurangan tersebut bisa diatasi dengan menggunakan spell Arrival yang akan membuat musuh terkejut atau bahkan enggak sadar akan kedatangan hero yang satu ini. 

Salah satu kunci menggunakan Terizla adalah timing yang tepat, selain itu juga skill ultimatenya bisa diandalkan untuk melakukan lock ke banyak hero musuh sekaligus, serta pertahanan yang tinggi saat situasi 1 vs 1 maupun tim fight membuat Terizla jadi Fighter dengan paket lengkap yaitu punya efek crowd control, damage yang sakit dan juga pertahanan yang tinggi .

3. Hayabusa
Dari role Assassin Hayabusa merupakan hero offlaner terbaik sekarang ini. Dia bisa bermain di offlaner atau juga di side line. Yang perlu diingat adalah Hayabusa kalau dimainkan sebagai offlaner akan sangat membantu membunuh marksman atau juga hero-hero empuk lainnya.

Selain licin, Hayabusa juga mempunya damage yang besar, berkat skill bayangan inilah Hayabusa bisa bikin lawan bingung dan mengacak-ngacak formasi mereka. Juga salah satu tugas penting untuk seorang offlaner adalah melakukan split push. Dengan mobilitas Hayabusa yang cukup tinggi, hal ini jadi lebih mudah dilakukan. Dia bisa dengan cepat berpindah dari satu line ke line yang lain hanya dalam hitungan detik, bahkan gak jarang musuh terkecoh dan gak sadar bahwa Hayabusa sudah melakukan push sampai ke base mereka. 

Dan yang pasti kemampuan skill Ultimate yaitu Shadow kill adalah salah satu momok yang menakutkan untuk hero-hero empuk seperti Marksman atau Mage, terutama kalua Hayabusa udah punya Core Itemnya. Jangan coba-coba untuk hero empuk buat keluar jalan-jalan sendiri tanpa kawalan support atau tank karena gak jarang kadang di dalam turetpun gak menjamin hero marksman atau mage bisa selamat dari Ultimate Hayabusa

2. Aldous
Jika berbicara tentang offlaner sepertinya tidak lengkap jika tidak memasukkan Aldous ke daftar ini. Hero ini juga tentunya sangat bisa diandalkan untuk kalian para player offlaner. Kalian Cuma perlu bermain aman di early game dan focus untuk bersihin line serta farming dan juga melakukan push sampai kira-kira ada kesempatan buat melakukan gank. Maka aldous bisa mulai melancarkan aksinya. 

Di early game juga Aldous ini bisa membersihkan minions dengan cepat berkat skill tinjunya. Bahkan kalau posisinya 1 vs 1 maka harus bisa bermain agresif dengan mengawali game memotong jalur minions lalu lanjut buat mengamankan creep yang ditinggal oleh lawan. Selain itu juga sebagai seorang offlaner tentu harus peka terhadap rekan satu tim. 

Kalian jangan khawatir jika satu tim dengan Aldous yang GG, meskipun dia jauh berada di line lain dan situasi sedang tim fight, Aldous bisa langsung datang dengan skill ultimatenya dari jarak yang sangat jauh dan bahkan langsung bisa mengincar hero core lawan dan melumpuhkanya.

1. Helcurt
Dan yang terakhir ada dari Role assassin lagi yaitu Helcurt. Helcurt ini terasa lebih mudah untuk dikuasai, selain itu juga punya kemampuan farming yang cepat di early game. Kalau kalian bisa berhasil mencuri hero-hero carry lawan dari awal, maka kemenangan berpihak kepada tim kalian.

Skill ultimate Helcurt tentu bukan jadi rahasia lagi yang mana skill ini akan membuat lawan kocar-kacir dan panik terutama pada situasi tim fight. Jika dilakukan dengan timing yang pas skill ini akan sangat mengganggu hero carry lawan yang sedang mentarget kalian, karena mereka memiliki efek slience dan membuat mereka nggak bisa melancarkan serangan. 

Burs damage dari Helcurt dihasilkan dari stack skill keduanya ini sangat mematikan dari awal game dimulai. Dan yang pasti kalau kalian akan melakukan split push, hero ini juga bisa melakukannya dengan baik. Skill ultimatenya tadi selain bisa membuat musuh panik juga bisa menambah kecepatan gerak Helcurt sampai dengan 80%, yang mana hal ini bisa di gunakan untuk merotasi ke line lain dengan cepat atau kabur atau bahkan mencuri hero carry lawan yang keluar malam sendirian. 

Nah kunci menggunakan Helcurt adalah timing yang tepat dan juga ketika melancarkan Serangan yang akan membuat musuh gak bisa melakukan apa-apa lagi selain pasrah.

Nah itulah pembahasan tentang 7 hero offlaner terbaik mobile legends. Meskipun yang disebutkan cuma ada 7 bukan berarti hero yang lainya jelek, kembali jika sudah di dalam permainan tergantung siapa yang jadi pilotnya. Siapapun heronya jika pilotnya GG pasti sukses menjalankan tugasnya sebagai offlaner.

Menurut kami untuk menjalankan tugas sebagai offlaner hero-hero tersebut harus mampu
  • Kuat jaga line sendirian
  • Selalu siap ikut war
  • Rotasi cepat
  • Gampang Slit Push
  • Kuat Early-Late Game

Bagaimana pendapat anda?

0 Response to "7 HERO OFFLANER TERBAIK 2020"

Post a Comment

close
C4D6A0B77A6E39AE0EB3F09064568BDE